Langsung ke konten utama

ECLIPSE CROSS: SI KEKAR MESIN TURBO

Medium SUV Turbo Mitsubishi
Medium SUV Turbo Mitsubishi
Mitsubishi Eclipse Cross menjadi penantang kuat di segmen SUV medium, berbekal desain agresif diimbangi mesin turbo berperforma tangguh. Dengan sederet fitur yang dimiliki, Eclipse Cross  memiliki performa dan kenyamanan yang memikat.

Desain fascia mobil menampilkan konsep Dynamic Shield  yang menjadi paten global pabrikan berlogo tiga berlian. Bentuk body meruncing dengan lekuk tajam menonjolkan aura maskulin pada Eclipse Cross.

Sepasang headlight  LED sipit dengan Daytime Running Light  (DRL) memenuhi area depan mobil. Penempatan grill dan lis krom bentuk perisai di bumper menyiratkan kemewahan dari mobil berharga nyaris setengah miliar.
Penampilan area buritan nampak sedikit unik. Kaca belakang dibagi dua secara horizontal oleh lampu rem berbentuk palang, sehingga membentuk sudut siku-siku. Konfigurasi kaca belakang tersebut membuat bagian belakang terlihat menungging.

Eclipse Cross Turbo
Eclipse Cross Turbo
Eksterior Bagian samping dibuat berlekuk tajam, sehingga tarikan garis body nampak serasi dari muka sampai buritan.

Terdapat aksen krom pada lis jendela, senada dengan grill dan lis bumper depan. Mitsubishi juga meletakkan double sunroof  di atap produk SUV-nya ini. Selain memiliki aspek fungsional untuk akses cahaya dan sirkulasi udara, penggunaan double sunroof meningkatkan poin kemewahan mobil.

Black Colour Eclipse Cross
Black Colour Eclipse Cross
Oh ya, di sektor kaki, Eclipse Cross  menggunakan roda diameter 18 inci, pelek dual tone hitam-krom dilapis roda ukuran 225/55. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut, Coil Spring, Twin Tube Shock Absorber, Torsion Bar Stabilizer  dan suspensi belakang Multi-link, Coil Spring, Twin Tube Shock Absorber, Torsion Bar Stabilizer.

Setelah mengulas gambaran desain mobil, sekarang coba tengok sektor jantung pacu. Ternyata, dengan dimensi body cukup besar, panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.674 mm dan berat 1.457 kg, kapasitas mesin Mitsubishi Eclipse Cross hanya 1.500 cc. Eits, tapi ada tambahan turbocharged  untuk mengatrol produksi tenaga dan torsi.

Eclipse Cross
Eclipse Cross
Berdasarkan data resmi, mesin Eclipse Cross  mampu menyuplai tenaga 147,9 dk di 5.500 rpm dengan torsi puncak menyentuh 250 Nm yang merata di 2.000-3.500 rpm.

 Mesin turbocharged  tersebut dilekatkan dengan transmisi otomatis CVT 8-percepatan. Terdapat mode sport  untuk mengendalikan transmisi secara manual lewat tuas perseneling atau paddle shift  di balik setir kemudi.
Begitu dikendarai, mobil ini terasa melejit begitu kali pertama pedal gas diinjak, lumayan responsif  untuk mesin 1.500 cc Turbocharged. Guna menunjang kemampuan jelajah mobil, terpasang sejumlah fitur tambahan.

Eclipse Turbo
Eclipse Turbo
Ada hill start assist untuk membantu mobil mendaki, active stability & traction control  yang berperan menjaga kestabilan mobil dengan menyelaraskan putaran roda dengan kondisi jalanan, kemudian active yaw control  untuk menjaga kestabilan motor kala berbelok.

Eclipse Cross
Eclipse Cross
Sementara itu, fitur keselamatan tersedia lengkap di Eclipse Cross. Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Forward Collision Mitigation System (FCM), dan 7 SRS Airbags  yang berada di depan, atap, sisi kanan-kiri, dan area lutut sudah menjadi kelengkapan standar.

Dengan sederet fitur yang dimiliki, Mitsubishi Eclipse Cross dibanderol dengan harga on the road Rp 484.650-489.650 juta (tergantung opsi warna). Bagaimana, apakah harga tersebut sepadan dengan kelengkapan SUV menengah ini?

Price list April 2020
Price list April 2020

Info lengkap, Hubungi:

ARI TRI WIBOWO
Mitsubishi Sales Authorized Dealers
Click On 👇🏼
☎️ 081389247541


Postingan populer dari blog ini

XPANDER CROSS: REVIEW PENGGUNA, STABILITAS OKE

Stabilitas Oke Xpander Cross Bukanlah hal utopis mendamba mobil pelancong di bermacam lanskap jalanan. Korelasinya lagi dengan utilitas dan banderol yang ditawarkan. Belakangan kian banyak produsen menjajakan kendaraan bergenre MPV crossover. Atau sebut saja mobil keluarga tujuh penumpang yang di-SUV-kan. Salah satunya Mitsubishi Xpander Cross , punya banderol relatif tinggi dari deret lawan sekelas. Label harga tertera, mulai Rp 272,7 juta sampai Rp 292,7 juta. Angka itu di atas rata-rata, bahkan kasta tertinggi sudah melampaui banderol medium SUV Cina bermesin turbo. Tapi jujur saja, segmentasi hanyalah cara asosiasi untuk memilah data penjualan. Dan zaman sekarang perpektif konsumen berubah. Bukan lagi mencari jenis model, melainkan dengan genggaman dana sekian, bisa mendapat opsi mobil apa saja. First Impresi Xpander Cross Mitsubishi xpander driving impression Dan pilihan paling mahal itulah (Premium Package AT) yang diuji. Maka disibak antara harga ditawarkan dengan poin-poin t...

ALL NEW PAJERO SPORT 2020

All New Pajero Sport 2020 Mitsubishi berencana mengeluarkan versi produk andalannya, Pajero Sport 2020 yang telah di update. Mengadopsi banyak perubahan seperti Mitsubishi Triton yang menjadi landasannya. Mitsubishi Pajero Sport 2020 menjadi lebih aman dan sarat dengan fitur terbaru daripada versi sebelumnya karena dibutuhkan perjuangan panjang untuk menyikut para pesaingnya termasuk Ford Everest, Holden Trailblazer, Isuzu MU-X dan Toyota Fortuner. Pembaharuan kali ini bertepatan dengan kenaikan harga di seluruh versi tetapi Mitsubishi menawarkan insentif spesial. Interior Dashboard Modern Mewah Mitsubishi Pajero Sport 2020 mencakup kombinasi dynamic shield dan lampu utama Triton yang baru, serta lampu siang hari yang baru serta bumper. Kapnya juga lebih tinggi dari model sebelumnya. Ada juga desain velg baru dan kaki-kaki yang diposisikan ulang yang akan membawa lebih banyak ground clearance. Di dalamnya, model Pajero Sport 2020 yang diperbarui ini telah mendapat layar sentuh baru b...