Langsung ke konten utama

Mitsubishi L300 Bertahan 4 Dekade

Kendaraan NIAGA Mitsubishi L300 Legendaris
Kendaraan NIAGA Mitsubishi L300 Legendaris
Siapa tak kenal Mitsubishi Colt L300? Mobil niaga ringan ini telah mengaspal di Indonesia selama hampir empat dekade. Mobil berdesain simpel ini dikenal sangat tangguh, baik mesin mau pun kaki-kakinya.

Karena itu penjualan L300 tak pernah surut meskipun desainnya begitu-gitu aja. Yup, desain memang bukan poin utama untuk mobil niaga. Sebab percuma desain kece tapi gak kuat ngangkut pasir, kan? 

Penasaran bagaimana kiprah Mitsubishi Colt L300 di Indonesia? Yuk simak sejarah kehadiran Colt L300 berikut ini!

1. Pertama kali mengaspal, L300 hanya ada satu varian bensin


L300 dari zaman ke zaman
L300 dari zaman ke zaman
Mitsubishi Colt L300 ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1979. Dua tahun kemudian baru Colt L300 resmi mengaspal di Indonesia. Pada saat itu hanya ada satu varian L300, yaitu varian bensin 1,4 liter. Mitsubishi mempertahankan varian ini selama 3 tahun lamanya.

2. Munculnya varian diesel pada L300


L300 Andalan Setiap Pengusaha
L300 Andalan Setiap Pengusaha
Colt L300 1,6 liter dengan kode mesin 4G32 muncul pada 1984. Varian Colt L300 ini mampu menyemburkan tenaga hingga 72 PS di putaran 5.000 rpm dan torsi maksimumnya 127 Nm pada 3.000 rpm.

Bahkan pada tahun yang sama, Mitsubishi mengeluarkan varian L300 dengan mesin diesel. L300 mesin diesel ini memang memiliki tenaga yang lebih kecil daripada mesin bensin.

Mobil legendaris ini hanya mampu menyemburkan tenaga 65 ps di putaran 4.200 rpm. Tetapi L300 diesel memiliki torsi yang lebih besar dengan 137 Nm pada 2.000 rpm. Kubikasi versi diesel ini pun cukup besar, yakni 2,3 liter.

 Cocok banget untuk mobil angkut barang!

3. Colt L300 varian diesel semakin berjaya


Mitsubishi L300 Pick Up
Mitsubishi L300 Pick Up
Selama 4 tahun mesin diesel ini bertahan, namun mengalami peningkatan kubikasi menjadi lebh besar 2,5 liter. Varian diesel menggunakan mesin berkode 4D56 Astron yang menghasilkan tenaga lebih besar lagi.

Tak tanggung-tanggung spesifikasi bore-nya 91,1 mm dan stroke 95 mm. L300 varian diesel mampu menyemburkan daya puncak 74 PS di putaran 4.200 rpm dan torsi maksimal 142 Nm pada 2.500 rpm.

4. Varian bensin tidak dijual lagi sejak tahun 2000


Mesin irit dan bertenaga
Mesin irit dan bertenaga
Setelah lama menjual dua varian bensin dan diesel, akhirnya pada tahun 2000 Mitsubishi memutuskan untuk tidak lagi menjual varian bensin. Hal ini dikarenakan varian bensin yang tak lagi populer.

Untuk varian mesin diesel dengan kode 4D56 justru bertahan hingga saat ini dan menjadi primadona kendaraan niaga ringan. Mesin lebih irit dengan perawatan yang mudah serta tangguh ini menjadi alasan mengapa L300 varian diesel tetap diminati hingga sekarang.

5. Kini L300 hadir dalam 3 varian dengan mempertahankan desain sederhananya


L300
L300
Mitsubishi Colt L300 saat ini tetap mempertahankan desain sederhana namun tangguh di jalanan. L300 hadir dalam tiga varian, yakni Cab Chassis, Pick Up Standart Deck dan Pick Up Flat Bed.

Untuk Colt L300 Cab Chassis kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp186 juta on the road DKI Jakarta. Sedangkan Pick Up Standart dibanderol Rp 190.500.000, dan Pick Up Flat Bed menjadi yang termahal seharga Rp 191 juta.


Promo Unit, Mitsubishi:
ARI TRI WIBOWO
Mitsubishi Sales Authorized Dealers
Click On 👇🏼
☎️ 0813-9897-7574

Postingan populer dari blog ini

Mitsubishi Pajero - Sejarah Perjalanan Panjangnya

Sejarah Panjang Mitsubishi Pajero Pasar otomotif di Indonesia terbilang cukup menjanjikan bagi para perusahaan mobil, salah satunya Mitsubishi. Melalui Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) , pabrikan Jepang ini memasarkan salah satu lini SUV buatanya, yaitu Mitsubishi Pajero Sport di Tanah Air.. Nah, kali ini kita ingin mengajak sobat untuk mengulas sedikit sejarah Mitsubishi Pajero Sport. SUV ini lahir karena prestasi pabrikan tiga berlian yang sempat merajai ajang Reli Dakar dengan 12 kali kemenangan. Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama. (Mitsubishi Motor Indonesia) Pertama kali diproduksi pada tahun 1996 desain yang cenderung kotak dengan postur yang gagah. Awalnya SUV ini hanya dijual di Jepang saja, namun setahun berselang, penjualannya dilebarkan ke ranah internasional. Perlu diketahui, Mitsubishi Pajero Sport akhirnya dirakit di pabrik Tiongkok pada 2003 dan pabrik Brazil di 2006. Kemudian muncul generasi kedua yang ...