Langsung ke konten utama

Ukuran Pantas Memiliki Mitsubishi Eclipse Cross

SUV Canggih & Stylish Mitsubishi
SUV Canggih & Stylish Mitsubishi
Setelah pembahasan mengenai sisi eksterior dan interior, kini pembahasan masuk kepada performa, dan feel berkendara Mitsubishi Eclipse Cross.

Eclipse Cross menggunakan mesin turbo 4B40 DOHC MIVEC 1.499 cc yang menghasilkan tenaga 147 tk pada putaran 5.500 rpm serta torsi 250 Nm pada putaran 2.000 sampai 3.500 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT yang mendapatkan pilihan pengoperasian dari paddle shift di belakang kemudi serta pilihan manual di tuas transmisi.

Secara keseluruhan, perpaduan mesin dan transmisi ini mampu menyalurkan kebutuhan tenaga secara responsif. Tenaga terasa mengisi diputaran menengah, sekitar 3.000 sampai 4.000 rpm, yang membuat kesenangan berkendara dengan Eclipse Cross terpenuhi.

Soal kenyamanan, suspensi MacPherson Strut, Coil Spring Twin Tube dengan Torsion Bar Stabilizer di depan serta suspensi Multi Link di belakang terhitung memberikan rasa berkendara yang nyaman. Kontur jalan bergelombang, kerikil dan lubang dapat diredam dengan baik oleh kerja suspensi.

Mesin 1.5L Turbo Eclipse Cross
Mesin 1.5L Turbo Eclipse Cross
Kehadiran beragam fitur keamanan pun jadi cerita tersendiri saat berada di SUV ini. Sebut saja kemudahan memantau kondisi sekitar dengan fitur Blind Spot Warning yang terpampang di kaca spion, Adaptive Cruise Control yang diaktifkan melalui tombol di lingkar kemudi, serta Hill Start Assist saat berada di jalanan menanjak.

Masih ada fitur Rear Cross Traffic Alert, Ultra Misacceleration Mitigation System serta Forward Collision Mitigation System yang membantu mengawasi beragam kondisi di sekeliling kendaraan. Fitur Active Yaw Control (AYC) berfungsi saat pengemudi melakukan manuver di tikungan dengan cepat yang membuat ban tetap memiliki traksi ke jalan.

Soal respon kemudi juga cukup cepat, jika tidak dibilang ringan. Kemudi bereaksi ke arah yang ingin dituju pengemudi dengan tepat. Sudut pandang pengemudi termasuk luas meski desain pilar A terhitung tebal. Soal bagian belakang kendaraan, meski desain lampu belakang memotong kaca di bagian belakang, masih memberikan sudut pandang yang baik.

Interior Dashboard Eclipse Cross
Interior Dashboard Eclipse Cross

Kesimpulan


Kehadiran Eclipse Cross menjadi babak baru produk Mitsubishi di Indonesia. Hadir dengan banderol harga mulai Rp 478 juta sampai Rp 483 juta (warna merah), produk ini memenuhi keinginan konsumen akan kendaraan yang modern dan atraktif.

Melihat pasar SUV terutama model crossover seperti ini, Eclipse Cross akan berhadapan dengan Toyota C-HR dengan banderol mulai Rp 493,350 juta. Ini artinya Eclipse Cross punya modal dengan harga kompetitif serta fitur-fitur lengkap yang tak kalah canggih.

Tampilan Belakang Eclipse Cross Yang Stylish
Tampilan Belakang Eclipse Cross Yang Stylish


Info Promo, Hubungi:
ARI TRI WIBOWO
Mitsubishi Sales Authorized Dealers
Click On 👇🏼
☎️ 0813-9897-7574

Postingan populer dari blog ini

ECLIPSE CROSS: SI KEKAR MESIN TURBO

Medium SUV Turbo Mitsubishi Mitsubishi Eclipse Cross menjadi penantang kuat di segmen SUV medium, berbekal desain agresif diimbangi mesin turbo berperforma tangguh. Dengan sederet fitur yang dimiliki, Eclipse Cross   memiliki performa dan kenyamanan yang memikat. Desain fascia mobil menampilkan konsep Dynamic Shield   yang menjadi paten global pabrikan berlogo tiga berlian. Bentuk body meruncing dengan lekuk tajam menonjolkan aura maskulin pada Eclipse Cross. Sepasang headlight  LED sipit dengan Daytime Running Light   (DRL) memenuhi area depan mobil. Penempatan grill dan lis krom bentuk perisai di bumper menyiratkan kemewahan dari mobil berharga nyaris setengah miliar. Baca juga:  Deretan Fitur Keamanan Mitsubishi Eclipse Cross Penampilan area buritan nampak sedikit unik. Kaca belakang dibagi dua secara horizontal oleh lampu rem berbentuk palang, sehingga membentuk sudut siku-siku. Konfigurasi kaca belakang tersebut membuat ba...

XPANDER CROSS: REVIEW PENGGUNA, STABILITAS OKE

Stabilitas Oke Xpander Cross Bukanlah hal utopis mendamba mobil pelancong di bermacam lanskap jalanan. Korelasinya lagi dengan utilitas dan banderol yang ditawarkan. Belakangan kian banyak produsen menjajakan kendaraan bergenre MPV crossover. Atau sebut saja mobil keluarga tujuh penumpang yang di-SUV-kan. Salah satunya Mitsubishi Xpander Cross , punya banderol relatif tinggi dari deret lawan sekelas. Label harga tertera, mulai Rp 272,7 juta sampai Rp 292,7 juta. Angka itu di atas rata-rata, bahkan kasta tertinggi sudah melampaui banderol medium SUV Cina bermesin turbo. Tapi jujur saja, segmentasi hanyalah cara asosiasi untuk memilah data penjualan. Dan zaman sekarang perpektif konsumen berubah. Bukan lagi mencari jenis model, melainkan dengan genggaman dana sekian, bisa mendapat opsi mobil apa saja. First Impresi Xpander Cross Mitsubishi xpander driving impression Dan pilihan paling mahal itulah (Premium Package AT) yang diuji. Maka disibak antara harga ditawarkan dengan poin-poin t...

ALL NEW PAJERO SPORT 2020

All New Pajero Sport 2020 Mitsubishi berencana mengeluarkan versi produk andalannya, Pajero Sport 2020 yang telah di update. Mengadopsi banyak perubahan seperti Mitsubishi Triton yang menjadi landasannya. Mitsubishi Pajero Sport 2020 menjadi lebih aman dan sarat dengan fitur terbaru daripada versi sebelumnya karena dibutuhkan perjuangan panjang untuk menyikut para pesaingnya termasuk Ford Everest, Holden Trailblazer, Isuzu MU-X dan Toyota Fortuner. Pembaharuan kali ini bertepatan dengan kenaikan harga di seluruh versi tetapi Mitsubishi menawarkan insentif spesial. Interior Dashboard Modern Mewah Mitsubishi Pajero Sport 2020 mencakup kombinasi dynamic shield dan lampu utama Triton yang baru, serta lampu siang hari yang baru serta bumper. Kapnya juga lebih tinggi dari model sebelumnya. Ada juga desain velg baru dan kaki-kaki yang diposisikan ulang yang akan membawa lebih banyak ground clearance. Di dalamnya, model Pajero Sport 2020 yang diperbarui ini telah mendapat layar sentuh baru b...