Langsung ke konten utama

Beda Xpander Ultimate Dengan Tipe Cross

Ketangguhan SUV Kenyamanan MPV
Ketangguhan SUV Kenyamanan MPV
Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kemarin di Jakarta.

Kehadirannya bukan mengisi model baru dari lini manufaktur, melainkan varian teratas dari Xpander. Artinya, posisi yang sebelumnya diisi oleh Ultimate, diambil alih oleh Cross. Tentu karena ada perbedaan signifikan antara kedua varian itu. Mari kita lihat perbedaannya.

Pertama dari segi harga, Ultimate dibanderol Rp 265,1 juta. Sedang harga Xpander Cross ditawarkan mulai dari Rp 267,7 juta untuk transmisi manual dan Rp 277,7 juta yang otomatis. Ada tambahan harga Rp 10 - 20 juta dari Ultimate untuk membeli Xpander Cross. Namun bisa dibilang tidak mahal kalau melihat tambahan yang diberikan untuk menjadikan Xpander Ultimate menjadi Cross.

Xpander Crossover
Xpander Crossover
Pertama dari eksterior. Lampu depan dan kabut Xpander Cross sudah LED. Kemudian grille dan bumper sedikit direvisi, diberi ornamen skid plate di depan. Belum moulding di sisi samping bodi, mulai dari over fender depan sampai ke belakang. Tambahkan juga pelek alloy 17 inci dan roof rail sebagai pelengkap tampilan bak SUV. Semua itu tidak bisa didapatkan pada Xpander Ultimate. Sila dihitung kalau memodifikasi sendiri dari basis Ultimate. Pasti lebih dari Rp 20 juta.

Interior


Interior Dashboard
Interior Dashboard
Sementara interior memang tidak banyak perbedaan. Susunan Xpander Cross sama dengan varian Ultimate. Yang berbeda, skema warna. Ultimate memakai warna krem beige saja. Sedang Cross, dual tone coklat dan hitam. Bayangkan mirip seperti varian Sport, namun dikombinasikan dengan warna coklat. Layar infotainment, AC, power outlet dan ruang penyimpanan kabin masih sama dengan Ultimate. Satu lagi yang berbeda, Xpander Cross punya pilihan Premium Package khusus transmisi otomatis dengan balutan kursi kulit. Harganya sedikit lebih mahal, Rp 286,7 juta.

Spesifikasi Xpander Cross
Spesifikasi Xpander Cross
Performa ada yang berubah. Suspensi baru dengan rebound spring, yang diklaim menawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara untuk postur yang lebih tinggi. Ya, dibanding Ultimate, Cross punya kolong 225 mm. Angka itu malah lebih tinggi ketimbang Pajero Sport. Soal dapur pacu, tetap memakai mesin 1,5 liter MIVEC. Tenaga yang dihasilkan 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm. Yang berubah, diklaim mesin lebih senyap 80 persen. Mungkin karena sudah diberi cover.

Value for Money


Video Review

Sisanya, tak ada yang berbeda antara Ultimate dan Cross. Jadi kalau berpikir Xpander Cross lebih mahal, intip kembali perbedaannya. Pihak MMKSI juga berani menyebut Xpander Cross punya value for money yang baik.

Xpander Cross
Xpander Cross

Info Promo, Hubungi:
ARI TRI WIBOWO
Mitsubishi Sales Authorized Dealers
Click On 👇🏼
☎️ 0813-9897-7574

Postingan populer dari blog ini

ECLIPSE CROSS: SI KEKAR MESIN TURBO

Medium SUV Turbo Mitsubishi Mitsubishi Eclipse Cross menjadi penantang kuat di segmen SUV medium, berbekal desain agresif diimbangi mesin turbo berperforma tangguh. Dengan sederet fitur yang dimiliki, Eclipse Cross   memiliki performa dan kenyamanan yang memikat. Desain fascia mobil menampilkan konsep Dynamic Shield   yang menjadi paten global pabrikan berlogo tiga berlian. Bentuk body meruncing dengan lekuk tajam menonjolkan aura maskulin pada Eclipse Cross. Sepasang headlight  LED sipit dengan Daytime Running Light   (DRL) memenuhi area depan mobil. Penempatan grill dan lis krom bentuk perisai di bumper menyiratkan kemewahan dari mobil berharga nyaris setengah miliar. Baca juga:  Deretan Fitur Keamanan Mitsubishi Eclipse Cross Penampilan area buritan nampak sedikit unik. Kaca belakang dibagi dua secara horizontal oleh lampu rem berbentuk palang, sehingga membentuk sudut siku-siku. Konfigurasi kaca belakang tersebut membuat ba...

XPANDER CROSS: REVIEW PENGGUNA, STABILITAS OKE

Stabilitas Oke Xpander Cross Bukanlah hal utopis mendamba mobil pelancong di bermacam lanskap jalanan. Korelasinya lagi dengan utilitas dan banderol yang ditawarkan. Belakangan kian banyak produsen menjajakan kendaraan bergenre MPV crossover. Atau sebut saja mobil keluarga tujuh penumpang yang di-SUV-kan. Salah satunya Mitsubishi Xpander Cross , punya banderol relatif tinggi dari deret lawan sekelas. Label harga tertera, mulai Rp 272,7 juta sampai Rp 292,7 juta. Angka itu di atas rata-rata, bahkan kasta tertinggi sudah melampaui banderol medium SUV Cina bermesin turbo. Tapi jujur saja, segmentasi hanyalah cara asosiasi untuk memilah data penjualan. Dan zaman sekarang perpektif konsumen berubah. Bukan lagi mencari jenis model, melainkan dengan genggaman dana sekian, bisa mendapat opsi mobil apa saja. First Impresi Xpander Cross Mitsubishi xpander driving impression Dan pilihan paling mahal itulah (Premium Package AT) yang diuji. Maka disibak antara harga ditawarkan dengan poin-poin t...

MITSUBISHI XPANDER: REVIEW

Mitsubishi Xpander Exceed Tipe Mitsubishi Xpander , Kenali Variannya! Mobil Xpander keluaran Mitsubishi mempunyai 6 varian jenis dengan ciri khas masing-masing. Kelima varian tersebut sudah dibekali mesin dengan 4 silinder berkode 4A91 dengan muatan daya 6.000 rpm. Berikut ciri khas untuk semua tipe Mitsubishi Xpander yang ada di Indonesia : XPANDER GLX Xpander Ultimate Tipe GLX merupakan tipe Mitsubishi xpander dengan model paling rendah diantara tipe lainnya. Tipe GLX mempunyai lingkar roda standart dengan dimensi 15” dilapisi plastik dop. Tipe GLX mempunyai pilihan transmisi yaitu GLX MT dengan pilihan warna yang disediakan yaitu diamond black mica dan white pearl dengan warna jok beige. Untuk bahan pembungkus dan kualitas pada jok mobil masih menggunakan bahan fabric biasa. Untuk Tipe GLX, transmisi menggunakan 5 percepatan manual. XPANDER GLS Xpander Facelift 2020 Mitsubishi Xpander GLS merupakan tipe dengan level di atas GLX. Spesifikasi dari GLS...